Cara Dapatkan Ribuan Bahkan Puluhan Ribu Pengunjung Blog

Berikut ini adalah beberapa contoh cara mendapatkan banyak pengunjung blog perhari,bisa ribuan atau bahkan hingga puluhan ribu pengunjung blog perharinya,tinggal pandai-pandainya kita saja dalam mengaplikasikan cara-caranya. Kuncinya adalah kita harus tekun,sabar dan tidak mudah menyerah! karena semuanya tidak bisa di dapatkan hanya dengan cara-cara yang instant. Baik' kita langsug saja ya ke cara-cara mendapatkan banyak pengunjung untuk blog.



  1. Pengujung baru: pengunjung yang datang ke blog Agan melalui Organic Search Engine,misalnya dari Yaahoo.com,Bing atau dari Google.com dll.
  2. Pengunjung Setia: pengunjung setia blog Agan (Fans sejati Agan),mereka sangat kenal sekali dan loyal dengan blog Agan,artinya mereka sangat menyukai dengan artikel yang Agan posting. 

Nah untuk bisa mendapatkan ribuan atau bahkan puluhan ribu pengunjung blog,di sini saya akan sedikit berbagi Tips tentang mendapatkan banyak pengunjung untuk blog!

1. Buatlah Konten Atau Artikel Yang Berkualitas Tinggi

Dalam dunia blogging ada istilah  ("Konten adalah Raja/Conten is the King") dan itu memang benar adanya. Visitor atau pengunjung yang mengunjungi Blog atau Channel Video Agan akan merasa di buat untung telah mengunjungi Blog atau Channel Agan,karena mereka akan mendapatkan banyak manfaat dari hasil kujungannya. Mereka akan dengan senang hati berkunjung kembali ke blog Agan,dan secara sukarela akan membagikan konten Agan ke social media,dan akhirnya akan menjadi viral. Jadi syarat utama supaya blog menjadi booming adalah di isi dengan konten atau artikel yang memiliki kualitas tinggi. Ini adalah syarat mutlak dan menjadi faktor yang paling utama supaya blog menjadi terkenal dan memiliki banyak sekali pengunjung,karena memang isi artikel yang bisa memberi nilai manfaat yang besar bagi para pengunjung blog.

2. Usahakan Membuat Artikel Setiap Hari Selama Sebulan

Ketika Agan pertama kali membuat sebuah blog,usahakan posting artikel setiap hari tanpa jeda selama sebulan! untuk berapa jumlahnya terserah Agan saja. Ini menjadi hal yang sangat penting untuk bahan pertimbangan bahwa blog Agan adalah blog yang hidup.

3. Memakai Teknik Guerrilla Marketing

Guerrilla marketing adalah strategi mengiklankan blog Agan dengan cost yang rendah seperti menempelkan alamat blog Agan pada sticker,kaos,kaca belakang mobil,motor,angkot,pintu wc umum,graffiti atau street art dll. Teknik ini cukup ampuh untuk menjadikan blog Agan menjadi terkenal,dan menjaring banyak visitor.

4. Pay-Per-Clik Advertising

Agan bisa gunakan teknik SEM Search Engine Marketing seperti Google Adwords (http://www.google.com/adwords/) atau Linkedin Ads (https://linkedin.com/ads/) atau Bing Ads.

Teknik membeli iklan pada basis pay-per-clik ini adalah dalam rangka mendapatkan konversi yang baik agar balik modal,bukan untuk mendapatkan banyak pembaca karena akan membutuhkan modal yang banyak.

5. Membuat Program Afiliasi

Dengan membuat program afiliasi,mereka akan berlomba-lomba memasang banners,teks links,artikel,video,audio di dalam web/blog mereka dan mengirim pengunjung yang banyak ke blog Agan secara gratis. Tentunya kedua belah pihak akan saling di untungkan,karena jika ada penjualan mereka akan mendapatkan komisi dan blog Agan akan mendapatkan traffic pengunjung dan akan di promosikan secara gratis oleh mereka.

6. Buatlah Komunitas Seperti Klub,Forum Atau Group

Cara ini adalah untuk mendapatkan pasif traffic karena Agan sudah membuat sebuah komunitas dengan niche tertentu. Dengan teknik ini,tanpa Agan posting artikel lagi pengunjung akan datang dengan sendirinya,karena Agan sudah membuat atau menciptakan sebuah komunitas di dunia maya atau online.

7. Menulis Buku Atau Ebook

Tujuan menulis buku selain untuk membagikan sebuah ilmu,juga bisa di manfaatkan sebagai alat branding untuk blog atau produk Agan. Setelah membaca buku tersebut maka mereka akan penasaran dan kemungkinan besar akan mengunjungi blog Agan,dan itu adalah sumbangan berharga untuk visitor tertarget Agan.

8. Submit Blog Agan ke Blog dan RSS Specific Directories

  • Silahkan submit blog Agan ke sini: http://www.toprankblog.com/rss-blog-directories/
  • Silahkan submit blog Agan ke sini: https://www.blogcatalog.com/
9. Ikut Berkomentar Ke Blog Lain Yang Relevan

Meninggalkan jejak pada sebuah konten yang relevan dengan niche blog Agan adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan visitor tertarget. Apalagi jika di situ ada sebuah diskusi dan banyak problem di temukan di sana dan Agan punya solusinya,segeralah ikut memberikan jalan keluar dengan memberikan point-point pentingdan tentunya dengan memberikan link blog Agan sebagai referensinya.

10. Buatlah Pesentasi Di SlideShare

Buat Agan yang memiliki blog berbahasa Inggris,jika ingin mendapatkan traffic yang banyak jangan melupakan  SlideShare! SlideShare adalah sebuah komunitas untuk berbagi presentasi,dengan teknik ini tidak sedikit yang orang yang sukses menjadi affiliater.

11. Buatlah Video Parodi Yang Lucu 

Sebuah video yang lucu banyak di sukai oleh orang-orang untuk sarana hiburan,maka buatlah video yang sangat lucu lalu di upload di fb,youtube dll! lalu jangan lupa menaruh link blog dalam deskripsi atau di dalam video tersebut.

12. Submit Konten Blog Di Reddit,Stumbleupon Dan Delicious

Situs ini sudah sangat terkenal selama bertahun-tahun,dan terbukti sangat potensial untuk mendatangkan traffic,Agan bisa secara manual mengirimkan konten blog ke situs-situs tersebut! berikut ini daftarnya:

  • Stumbleupon: http://www.stumbleupon.com
  • Delicious: http://del.icio.us
  • Reddit: https://www.reddit.com
13. Buatlah Channel Youtube

Buatlah channel youtube sebanyak-banyaknya,lalu isi channel tersebut dengan video yang sesuai dengan kategori blog Agan,dan taruh link blog pada semua video yang di upload ke channel youtube tersebut! jangan lupa di monetisasi video Agan dan mengaitkannya ke adsense. Jadi selain Agan akan mendapatkan dollar dari video-video yang di monetisasi dan mengaitkannya dengan adsense,Agan juga akan mendapatkan traffic pengunjung blog dari video-video tersebut.

Tentunya masih banyak sekali cara-cara yang lain untuk bisa mendatangkan banyak traffic pengunjung blog,tinggal Agan variasikan saja secara mandiri.


>>> Cara Mudah Daftar Adsense Lewat Youtube

0 Comments:

Post a Comment