Cara Meng-Upgrade Akun Adsense

Berikut ini adalah sebuah tutorial yang mudah dan sangat simple cara meng-upgrade akun adsense hosted menjadi akun adsense non-hosted atau akun adsense yang normal,gunanya agar bisa memasang iklan adsense di blogspot mana saja. Untuk bisa meng-upgrade akun adsense hosted menjadi akun adsense non-hosted syaratnya Agan harus punya dulu situs/blog yang sudah memakai TLD (Top Level Domain)! contohnya seperti www.blogagan.com atau www.blogagan.net. Jika Agan belum punya,Agan bisa membelinya di http://goo.gl/EnTe0G,yang mana harganya cukup murah,sekitar 100 ribuan pertahun dengan domain .com atau .net,apalagi sekarang sering ada diskon.



Setelah Agan memiliki sebuah blog TLD,lalu isi blog Agan dengan konten/artikel yang asli,unik dan juga bermanfaat,agar nantinya akan lebih mudah di terima oleh pihak Google adsense. Sambil sedikit promosi pada blog tersebut agar cepat mendapatkan pengunjung. Setelah blog Agan sudah cukup siap untuk Upgrade,silahkan log in ke akun google adsense Agan!

Masuk ke menu "Setelan",perhatikan gambar di bawah ini!


Lalu masuk ke menu "Akses dan otorisasi>otorisasi situs"!


Perhatikan gambar di atas! masukkan nama situs Agan pada kolom "Saya akan menampilkan iklan di",lalu klik "Kirim".

Setelah di klik "Kirim",lalu buat unit iklan baru! jika memang sudah ada,langsung saja pasang kode iklan adsense pada situs yang Agan daftarkan ke adsense!,setelah kode iklan adsense di pasang pada domain blog Agan,iklan adsense tidak langsung muncul dan hanya blank saja karena memang belum di terima. Pada tahap ini berarti blog Agan sedang dalam tahap peninjauan dan Agan harus bersabar! proses menunggu approval/persetujuan bisa sampai waktu kurang lebih seminggu,jadi Agan harus bersabar.

Setelah permohonan Agan di terima,nantinya akan ada email pemberitahuan dari pihak Google adsense,bahwa blog Agan telah telah di terima dan iklan adsense pada blog tersebut otomatis akan muncul. Jika memang permohonan Agan di terima,nantinya akun adsense Agan akan menjadi akun adsense full "non-hosted account",dan iklan adsense bisa Agan pasang di mana saja termasuk di banyak blogpost blog,tanpa harus mendaftar google adsense lagi. Cukup satu akun adsense untuk banyak blogpost blog.

Syarat untuk lebih mudah di terima adalah blog Agan harus sudah berumur minimal tiga bulanan dan sudah memiliki banyak konten/artikel yang unik/asli dan pastinya bermanfaat dan sudah memiliki cukup banyak pengunjung harian (traffic organic) yang berasal dari Google Search Engine. Karena blog yang masih baru sering kali di tolak oleh pihak google. Jika blog Agan masih di tolak,sebaiknya Agan perbaiki dulu kualitas blog Agan,dan perbanyak lagi backlink nya sebelum mengirim ulang permohonan! jadi tetap fokus dulu membuat/membangun blog yang bagus dulu. Jika blog sudah benar-benar siap,silahkan Agan kirim permohonan ulang sampai akhirnya blog Agan di terima oleh pihak google,jangan menyerah!


0 Comments:

Post a Comment